Translate Blog

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Nov 8, 2015

Wisata Pantai Sowan Tuban

Pantai Sowan merupakan obyek wisata laut diwilayah Tuban Jawa timur dengan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Tempat wisata ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Wana Wisata Sowan’ sesuai yang tertulis pada pintu masuk kawasan wisata.

daratan pantai sowan

Kawasan hutan di tepi pantai sowan dengan luas sekitar 32 hektar ini menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai jenis pepohonan tumbuh subur dikawan wisata ini, mulai dari pohon trembesi, klampis dan mahoni membuat lokasi wisata di tuban ini sebagai kawasan wisata Wana Wisata.

istri lagi menikmati rujak buah kawasan hutan pantai sowan

Deretan pohon kelampis di area patai membuat suasana yang seharusnya terasa panas membuat suasana pantai lebih sejuk dan bisa menjadi tempat bersantai dan duduk-duduk dibangku yang sudah disediakan dikawasan tersebut sambil melihat keindahan pantai atau para wisatawan bisa memilih tempat istirahat yang juga sudah disediakan

Bahkan bagi pengunjung yang suka berkemah dapat menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat berkemah yang sangat nyaman sambil menikmati suasana pantai disore hari.

Selain itu anda juga bisa melihat aktivitas para nelayan memenagkap ikan dilaut atau bisa juga membeli ikan hasil tangkapan nelayan dan menikmati ikan bakar dalam kemah, walaupun menurut warga kawasan itu, selama ini memang belum ada pengunjung yang membeli hasil laut dari nelayan.

tak tau ini bekas apa, penting bisa dipake foto

Pantai Sowan terletak  di Desa Bogorejo  Kec Bancar atau  sekitar 35 kilometer ke arah barat dari Kota Tuban.
Untuk mencapai kawasan wisata sowan dapat ditempuh dengan kendaraan umum, misalnya dari Surabaya bisa naik Bus jurusan Semarang. Dari kota tuban bisa ikut naik colt jurusan Bancar atau tempat wisata sowan dengan membayar Rp. 7.000,-.

Namun bagi pengunjung yang baru mengunjungi kawasan wisata tersebut mungkin akan mengalami sedikit kesulitan karena setelah turun dari kendaraan umum, untuk masuk ke wilayah pantai hanya ada tulisan sederhana di pinggir jalan lalu melanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih setengah kilo meter.

Namun bagi anda yang merasa penasaran dengan indahnya pantai sowan, tidak ada salahnya jika mencoba mengunjungi kawasan wisata yang menjadi incaran banyak wisatawan domestik  khususnya dari Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut.

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment